get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ade Yasin: Sektor Pertanian Akan Digenjot Pulihkan Ekonomi Imbas Pandemi

Malam Tahun Baru, Bupati Bogor Larang Warga Pesta dan Konvoi di Jalan 

Rabu, 29 Desember 2021 | 13:45 WIB
header img
Bupati Bogor Ade Yasin imbau warga tetap di rumah saat malam Tahun Baru. Foto: istimewa

BABAKAN MADANG.iNews.id - Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat apalagi di malam Tahun Baru pasti akan ada keramaian.  

“Kita sudah buat Perbup, kita larang masyarakat untuk pesta-pesta, main kembang api, arak-arakan di jalan, konvoi dan lainnya. Kita himbau masyarakat melaksanakan tahun baru itu sebaiknya dengan keluarga masing-masing,” tandasnya saat mengikuti kegiatan vaksinasi massal dalam rangka 20 tahun bhakti untuk negeri AKABRI angkatan tahun 2001, di SICC Sentul Babakan Madang, Selasa (28/12).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, berdasarkan data BPS tahun 2020 bahwa jumlah penduduk Kabupaten Bogor berjumlah 5.427.068 dengan estimasi sasaran target capaian vaksinasi sebesar 3.853.218 atau 71%, jika berdasarkan NIK maka estimasi sasarannya sebesar 3,7 juta penduduk, sebetulnya capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah mencapai target sesuai yang ditentukan. Capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor berdasarkan Fasyankes untuk dosis pertama sudah mencapai 69% atau sebanyak 2.660.240 penduduk, sedangkan data menurut NIK/KTP sudah mencapai 79,6% atau sebanyak 3.023.215 penduduk. 

“Karena kita diberikan data BPS tahun 2019 yang jumlah penduduknya lebih banyak yakni 5.965.410 penduduk, jadi kita kelebihan target 4,2 juta. Sebetulnya kita sudah tercapai herd immunity, cuma harus kita urus perubahan targetnya. Ini sudah saya minta ke Satgas pusat untuk mengubah target,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, mengapresiasi kepada AKABRI angkatan tahun 2001, yang hari ini melaksanakan kegiatan puncak dimana sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan selama 16 hari untuk membantu program akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19
 
“Sebanyak 3 juta lebih vaksinasi sudah dilakukan, hari ini targetnya 90 ribu masyarakat yang divaksinasi. Menjadi kontribusi AKABRI tahun 2001 melengkapi kontribusi dari yang lain, terima kasih juga bantuan sosial kepada Saudara kita yang terkena bencana, yakni renovasi 11 rumah ibadah. Tentunya TNI dan POLRI berkomitmen menjaga keragaman yang ada di Indonesia. Harus kita pertahankan sebagaimana amanat Pancasila, akselerasi vaksinasi harus kita tingkatkan karena di Indonesia sudah ada 48 orang yang terpapar varian baru Omicron dan satu sedang dilaksanakan tracing dan testing. Menjadi perhatian kita semua, segera percepat vaksinasi usia remaja, Lansia karena varian baru penularannya cepat sekali. Segera laksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin, supaya kita siap menghadapi varian baru Omicron,” tegasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut