get app
inews
Aa Read Next : JakCloth Ramadhan di Bogor Bagi-bagi Voucher Buat Belanja di Ramayana, Catat Lokasinya

Gegara Jembatan Putus Warga Tutugan Cianjur Terisolir, Pasokan Kebutuhan Ramadhan Terganggu

Senin, 27 Maret 2023 | 00:12 WIB
header img
Gegara Jembatan Putus Warga Tutugan Cianjur Terisolir, Pasokan Kebutuhan Ramadhan Terganggu. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Atas musibah tersebut warga langsung melaporkan ke pihak Kecamatan dan instansi lainnya. Karena selain jembatan putus juga terjadi longsor dibeberapa titik sehingga aktivitas warga nyaris lumpuh. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Setelah mendapat laporan tim dari BPBD Kabupaten Cianjur yang didampingi Forkompincam Sukanagara dan pihak desa setempat datang ke lokasi melaksanakan peninjauan dan langsung melakukan asessment dan melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar supaya tetap waspada dan tidak melakukan aktivitas yang sekiranya membahayakan.

Sementara itu, Manager Pusdalops BPBD Kabupaten Cianjur, Wendi Mulyadi menambahkan, terjadinya bencana alam itu setelah mendapat informasi dari pihak Kecamatan Sukanagara. Anggota langsung ke lokasi terjadinya bencana alam longsor dan jembatan penghubung antara kampung yang putus.


Penampakan warga pasrah berharap ada bantuan pihak terkait. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Setelah mendapatkan informasi kami langsung menerjunkan anggota ke lokasi kejadian. Kami juga melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, assessment kelokasi, himbauan kepada masyarakat terdampak agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan karena dikhawatirkan terjadi bencana alam susulan," pungkas Wendi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut