get app
inews
Aa Read Next : Badak Perkasa Group Jawab Kebutuhan Milenial dan Gen Z Soal Hunian Terjangkau

Berawal dari Usaha Rumahan Kini Mamimutz Omsetnya Mencapai Ratusan Juta

Rabu, 05 April 2023 | 00:06 WIB
header img
Berawal dari Usaha Rumahan Kini Mamimutz Omsetnya Mencapai Ratusan Juta. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

CIANJUR, iNewsBogor.id - Salah satu kuliner andalan Anak Baru Gede (ABG) di Cianjur terutama Kecamatan Karangtengah adalah berburu martabak mini. Namun yang paling terkenal sejak 2016 adalah Martabak Mini Imutz (Mamutz) yang berlokasi di Kampung Sukamantri, Desa Sukamantri, Kecamatan Karangtengah.

Hampir setiap sore menjelang buka puasa Mamimutz selalu diserbu ABG, yang datang tidak hanya dari Kecamatan Karangtengah tapi dari daerah lain sengaja datang berburu kuliner Mamimutz.

Meski martabak makan yang biasa dan sudah ada sejak dulu. Namun ditangan Detri Rosmawati owner Dapur Mamimutz menjadi buruan ABG. Karena martabaknya dibuat mini dan diisi berbagai toping disesuaikan dengan kudapan kekinian sehingga jadi luar biasa. Seperti toping Nuget Pisang, Oreo, Green Tea Matcha, Marshmallow, Durian. Namun yang paling favorit banyak diburu adalah Mamimutz Mantan (Mangga Ketan). Harganya pun sangat ramah di kantong ABG mulai dari Rp 10.000.

"Alhamdulillah bulan Ramadhan kali ini ramai, berbeda dengan tahun sebelumnya mungkin karena pandemi Covid-19 omset sempat turun dan kebanyakan waktu itu yang beli via online. Namun Ramadhan kali ini banyak yg langsung datang dan dimakan ditempat," ujar Detri saat ditemui di tokonya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut