get app
inews
Aa Read Next : Nikmatnya Telur Dadar Barendo Nalorindo: Kuliner Viral di Kota Bogor

Mengenal Sosok Ida Dayak Asal Kalimantan

Kamis, 06 April 2023 | 15:42 WIB
header img
Ida Dayak. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Belakangan ini nama Ida Dayak cukup viral di sosial media (sosmed), viralnya Ida Dayak karena pengobatan alternatif yang dilakukannya. Pasalnya, Ida Dayak mengaku bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Ida Dayak ini juga bahkan sempat mengaku jika ia pernah membuat pasien yang asalnya tuli dan bisa menjadi bisa mendengar dan berbicara. Penyakit lain yang biasa disembuhkannya mulai dari keseleo, salah urut, dan tulang bengkok.

Yang menarik perhatian banyak orang tidak hanya pengobatan alternatifnya saja, namun juga penampilan Ida Dayak yang cukup mencolok. Ia mengenakan pakaian serta aksesoris khas Dayak.

Ida Dayak sendiri dikenal oleh publik setelah mengaku bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ia juga menyebutkan jika bisa melakukan pengobatan sesuai dengan agama Islam dengan mengucapkan kalimat tauhid sebelum melakukan pengobatan tersebut.

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim," ujar Ida Dayak dalam sebuah cuplikan video.

Selain itu, sosok Ida Dayak juga menuai simpati lantaran perempuan berusia 51 tahun itu tidak memungut biaya untuk jasa pengobatan yang dilakukannya.

Kian hari, kian banyak warga masyarakat yang berminat mengupayakan kesembuhan dengan berobat pada Ida Dayak. Namun rupanya ada saja oknum tidak bertanggung jawab, memungut biaya dengan kedok pendaftaran pengobatan alternatif Ida Dayak.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut