get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Wali Kota Bogor Dukung Masjid Al Hijri Universitas Ibn Khaldun Jadi Pusat Peradaban Islam

Jum'at, 14 April 2023 | 23:24 WIB
header img
Wali Kota Bogor Dukung Masjid Al Hijri Universitas Ibn Khaldun Jadi Pusat Peradaban Islam. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Pihaknya pun sejak awal ingin menjadi bagian dari ikhtiar besar ini. Namun, Pemkot Bogor harus berbagi dengan masjid Agung Kota Bogor yang juga harus segera dituntaskan karena sempat tersendat.

"Hari ini secara simbolis kami menyerahkan bantuan kepada Masjid dan Universitas sejumlah Rp 250 juta. Jumlah ini belum tentu ideal karena harus berbagi dengan kebutuhan masjid yang lain. Tapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan dan dipercepat ikhtiar bersama untuk menjadikan masjid ini sebagai pusat peradaban," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan lantai 2 Masjid Al Hijri Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebesar Rp 250 juta.


Foto bersama Bima Arya dengan jajaran Rektorat UIKA Bogor dan pengurus Masjid Al Hijri usai peresmian. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)
 
 
Sebelumnya di tempat yang sama, Rektor UIKA Bogor Prof Endin Mujahidin, mengutarakan ihwal keberadaan Masjid Al Hijri, tidak hanya sekedar menjadi tempat ibadah, juga diproyeksikan menjadi kantor bagi pimpinan UIKA, tepatnya di lantai 4 masjid.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut