get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

Dengar Aspirasi Warga, Wali Kota Bogor Kembali Berlakukan Sistem Dua Arah di SSA

Selasa, 09 Mei 2023 | 01:34 WIB
header img
Konferensi Pers Forkopimda Kota Bogor pada Senin, 8 Mei 2023 Malam di Balai Kota Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Menanggapi banyaknya aspirasi dari warga karena dinilai cukup menyulitkan pengguna jalan raya pasca ditutupnya Jalan Otista Bogor. Jajaran Forkopimda Kota Bogor gelar rapat evaluasi besar terkait rekayasa rute SSA, Senin (8/5) malam di Balaikota Bogor.

Tidak hanya kemacetan dan padatnya kendaraan di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, juga berdampak terhadap perekonomian rakyat yang cukup signifikan di beberapa sektor usaha.

Penurunan omzet pedagang 60% sampai 70% dan juga okupasi hotel di beberapa ruas jalan menurun hingga 60%, juga biaya transportasi yang melonjak karena bahan bakar serta ongkos yang membengkak.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pemberlakuan kembali rute sistem dua arah di jalur SSA. Pernyataan tersebut diambil dari opsi ke lima.

“Kami mendengar betul masukan dari warga, kami mengevaluasi karena itu, malam ini kami sampaikan kepada warga bahwa akan diberlakukan opsi ke lima, yang sebetulnya dari pilihan yang ada sewaktu awal, yaitu rekayasa lalu lintas dengan kembali memberlakukan dua arah di beberapa titik SSA,” kata Bima saat konfrensi pers di Teras Balaikota, Senin (8/5) malam.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut