get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Partai Gerindra Bogor Daftarkan 55 Bacalegnya ke KPUD, Tetap Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Minggu, 14 Mei 2023 | 11:56 WIB
header img
Partai Gerindra daftarkan 55 bacaleg ke KPUD. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Target Partai Gerindra DPC Kabupaten Bogor, tambah Iwan, setelah pada kontestasi Pileg 2019 memenangkan 14 kursi, saat ini pihaknya optimis untuk meraih 2 kursi tambahan menjadi 16 kursi DI DPRD Kabupaten Bogor. 

"Saya sebagai ketua DPC Kabupaten Bogor tidak mencalonkan, akan fokus, all out memenangkan Gerindra di Kabupaten Bogor untuk kembali jadi partai pemenang," paparnya.

Iwan menyebut dengan kembali dicalonkannya Prabowo Subianto sebagai Capres usungan Partai, elektabilitas dari Prabowo sendiri akan berdampak pada Partai dan juga kursi yang diperoleh dalam Pileg. 

"Bogor sebagai basis Pak Prabowo, saya yakin dampak dicalonkannya Prabowo sebagai Capres akan berdampak pada penambahan jumlah kursi (legislatif), makanya menjadi modal kami, karena masyarakat dan survei di Bogor Prabowo diatas Capres partai lain, kalo ditanya masyarakat Bogor mayoritas pasti menjawab prabowo menjadi presiden," tuturnya.

Ia berharap, pada Pemilu 2024 mendatang, dengan kelegowoan Prabowo Subianto bergabung dengan Presiden Joko Widodo yang saat Pilpres 2024 adalah rivalnya, bisa membuat Pemilu mendatang menjadi lebih terjaga dan tak ada benturan-benturan karena perbedaan pendapat. 

"Mudah-mudahan fenomena di tahun ini landai ya, karena kami yakin melihat pemerintahan di pusat, Partai gerindra adalah partai koalisi pemerintah, dulu rival dengan presiden yang sekarang, sekarang ketua prabowo udah legowo dan demi bangsa beliau siap mendukung presiden jokowi itu bisa berdampak juga  yang mana dulu berbenturan bisa berkolaborasi dan membangun Indonesia dan dibuktikan prabowo menjadi menhan itu benturan atau dinamika politik di tingkat daerah ataupun pusat sudah mulai landai," tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut