get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Partai Gerindra Bogor Daftarkan 55 Bacalegnya ke KPUD, Tetap Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Minggu, 14 Mei 2023 | 11:56 WIB
header img
Partai Gerindra daftarkan 55 bacaleg ke KPUD. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Dengan bergabungnya Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo, Iwan pun berharap tidak ada dua kutup yang berbenturan.

"Insyaallah dengan adanya ini, untuk Pilpres mendatang kami tidak berharap ada dua kutup yang berbenturan, mudah-mudahan partai Gerindra untuk capres pak prabowo ada di tengah-tengah," pungkasnya. 

Sementara itu, Wasekjen DPP Gerindra, Rudy Susmanto menyebut, pada Pemilu 2024 mendatang, perjuangan Partai Gerindra adalah memenangkan Ketua Umum Partai yaitu Prabowo Subianto sebagai Presiden.

"Yang penting arah perjuangan kami yang utama adalah Prabowo presiden, kalau berbicara Pileg itu adalah bonus. Karena kami hari ini mendorong salah satu putra terbaik bangsa," ucap Rudy.

Saat ini, kata Rudy, telah ada 3 putra terbaik bangsa yang telah diusung oleh partai koalisinya masing-masing, mulai dari Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. 

"14 februari 2024, bukan perangnya Ganjar, Anies atau pak Prabowo, tapi ini adalah perang ide dan gagasan, kita memilih ide dan gagasan yang terbaik untuk membangun bangsa dan partai Gerindra sudah memutuskan yang terbaik adalah pak Prabowo," tegasnya.

Sebagai ketua Bappilu Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra, Rudy menjelaskan, ada 55 bacaleg yang didaftarkan oleh partai berlambang kepala Garuda ini, dari 55 bacaleg tersebut, sedikitnya ada 7 anak muda yang berangkat dari Gerindra Masa Depan (GMD) yang turut serta dalam kontestasi Pileg 2024.

Ke-55 Bacaleg yang diberangkatkan Partai Gerindra tersebut, sambung Rudy, memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pengusaha, mantan birokrat, kalangan anak muda dan lainnya.

"Dari 55 bacaleg, ada 7 anak muda yang namanya Gerindra Masa Depan yang dididik, ditempa langsung di Padepokan Garuda Yaksa oleh pak prabowo terjun langsung dalam kontestasi pemilihan legislatif, kita sebar di 6 dapil," beber Rudy.

Pria yang kembali turut serta dalam pemilihan anggota legislatif Kabupaten Bogor ini pun menerangkan bahwa partainya telah menyiapkan 15.200 saksi untuk mengawal di setiap TPSnya. Bahkan jumlah tersebut rencananya bakal ditambah menjadi 30.400 saksi untuk mengawal Pilpres dan Pileg di Kabupaten Bogor. 

"Kita fokus Pileg dan Pilres februari 2024, sekaligus mesin yang sudah kita siapkan hari ini, kita sudah membentuk 15.200 saksi untuk seluruh TPS. Target kita sampai akhir tahun akan membentuk kembali 15.200 saksi, jadi 1 tps dua saksi, 1 saksi untuk Pileg dan 1 untuk Pilpres," pungkasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut