get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Komisi III DPRD Kota Bogor Lakukan Sidak Pembangunan Jembatan Otista, Ini Catatannya

Sabtu, 20 Mei 2023 | 22:27 WIB
header img
Pembangunan Jembatan Otista. Foto: iNewsBogor.id/Ifan Jafar s

BOGOR, iNewsBogor.id - Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan jembatan Otto Iskandardinata (Otista) di wilayah Kecamatan Bogor Tengah pada Jumat (19/5/2023) sore.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, H.M Zenal Abidin menuturkan, pihaknya sudah menjadwalkan terkait pengawasan pembangunan di Kota Bogor, untuk pembangunan Jembatan Otista tahap pembongkaran dengan progres pengerjaan.

Hasilnya progres pembangunan Jembatan Otista ada deviasi positif sebesar 1,06 persen, namun ada beberapa catatan untuk pihak kontraktor dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor yang baru mencapai 2 persen.

Ia melihat saat pembongkaran Jembatan Otista itu, konon ada cagar budaya. 

"Karena itu sementara ini ditunda pembongkarannya kontruksi yang diduga Cagar Budaya. Disini juga ada plan A dan plan B, bilamana bangunan cagar budaya Ini harus ditunda, bisa dinaikan dengan jumlah pembangunannya dibawah 6 persen," ungkap Zenal kepada wartawan.

"Hal-hal seperti cagar budaya ini, pembangunan mungkin dinaikkan dengan jumlah kurang lebih 6 persen ketinggiannya atau agak sedikit naik lah, kalau memang tidak dibongkar. Insya Allah mudah-mudahan secepatnya, dijadwalkan hari Senin (22/5) mendatang, kami akan memanggil Dinas PUPR, Disbudpar dan bagian hukum Pemkot Bogor. Tapi insyallah dengan tertundanya ini, waktu tidak terganggu," tutur Zenal.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut