get app
inews
Aa Read Next : DPR-Pemerintah Sepakat Gubernur DKJ Dipilih Lewat Pilkada

Perangi Bahaya Stunting Pada Anak di Sukabumi, Ini Pesan Puan

Minggu, 21 Mei 2023 | 12:11 WIB
header img
Puan Maharani dan Rombongan di acara sosialisasi bahaya stunting pada anak di Sukabumi. Foto: iNewsBogor.id/Ifan Jafar s

SUKABUMI, iNewsBogor.id - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. Pada peringatan Harkitnas 2023, Puan mengajak para ibu untuk melawan keterlambatan tumbuh kembang anak yang masih menjadi masalah di Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sukabumi, turut mendampingi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka, Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning, Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono beserta rombongan lainnya.

Puan mengikuti acara sosialisasi bahaya stunting di Gedung Harsa Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (20/5) bersama Hasto Wardoyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tema kampanye adalah "Sukabumi melawan stunting".

Sesampainya di lokasi, Puan dan rombongan disambut hangat oleh peserta acara yang sebagian besar adalah perempuan. Termasuk kelompok putri, peserta acara adalah 50 anggota komunitas dari industri yang berbeda di Sukabumi.

“Di Hari Kebangkitan Nasional ini, saya mengajak Ibu-ibu semua di sini dan seluruh perempuan di Indonesia agar turut berperan aktif dalam memajukan Indonesia. Turut singsingkan lengan baju untuk membuat Indonesia jaya, sehingga Indonesia bisa masuk masa kejayaan era ke-emasan Indonesia,” kata Puan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut