get app
inews
Aa Read Next : Para Aktivis SMURP Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Jelang Konser Coldplay di Jakarta, Bisnis Jastip War Tiket Menjamur

Minggu, 21 Mei 2023 | 16:05 WIB
header img
Jastip War Tiket. Foto: iNewsBogor.id/nitipbelitiket

BOGOR, iNewsBogor.id - Beberapa musisi ternama dunia dipastikan akan menggelar konser di Jakarta. Setelah Cigarettes After Sex, Westlife, BLACKPINK, Arctic Monkeys dan TREASURE, kini giliran Coldplay yang tampil di depan pecinta musik di Indonesia sebagai musisi internasional. Musisi-musisi ini dikenal memiliki banyak pengikut di Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika banyak yang takut kalah dalam "war tiket".

Antusiasme penggemar yang tinggi, menjadikan ladang uang bagi sebagian orang untuk membuka jasa titipan (jastip) untuk membeli tiket konser. Seringkali, calon penonton memesan mesin slot dari pemasok jastip jauh sebelum "war tiket" dimulai.

Menariknya, penggemar harus membayar lebih untuk melihat idola mereka tampil, "war tiket" jastip sangat diminati.

Sylvie adalah salah satu penyedia jastip 'war ticket' yang dibuka pada tahun 2022. Meski baru terjun ke dunia tiket konser jastip, Silvie mengaku bisnisnya banyak diminati oleh para penonton konser di tingkat internasional. Silvie mengungkapkan bahwa ia memperoleh keuntungan kotor sebesar 2 juta hingga 9 juta rupiah setiap membuka jastip “war tiket”, dan biasanya ia hanya membuka mesin slot “war tiket” dalam jumlah yang sangat terbatas.

"Sebenarnya tentatif, tapi untuk konser yang banyak peminatnya, penerimaan laba bisa antara 2 juta hingga 9 juta rupiah. Itu belum termasuk biaya operasional jastip 'war tiket'," kata Silvie kepada wartawan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut