get app
inews
Aa Read Next : 24 Tim Perwakilan Hotel dan Restoran di Kabupaten Bogor Ikuti Bell's Place Futsal Competition 2024

Viral Pemuda Selamatkan Anak yang Hampir Tenggelam, Sindir Etika Orang Tua Tak Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 04 Juni 2023 | 19:26 WIB
header img
Viral pemuda selamatkan anak yang hampir tenggelam, etika orang tua tak ucaokan terima kasih disindir. Foto: Net

SENTUL, iNewsBogor.id - Sebuah video viral aksi heroik pemuda selamatkan anak yang hampir tenggelam di kolam renang kawasan Sentul, Bogor.

Namun pemuda bernama Rangga itu kemudian menyindir etika orang tua korban yang sama sekali tidak ucapkan terima kasih kepadanya.

Kisah ini viral setelah Rangga mengunggahnya ke laman media sosial TikTok pribadinya, Minggu (4/6/2023). Total video itu sudah tayang 1 juta kali dan ada ribuan komentar di dalamnya.

Diakui Rangga, ia rela basah kuyup demi menyelamatkan nyawa anak kecil yang hampir tenggelam di kolam renang. Namun aksi heoriknya itu justru tak diangggap orang tua korban.

"Basah kuyup setelah menolong anak orang yang hampir mati tenggelam di kolam renang, tapi orang tuanya tidak berterima kasih," tutur Rangga di akun @Ranggagusnawan.

Tak ingin terjadi salah paham, Rangga kemudian menjelaskan kronologi kejadiannya.

Menurut Rangga, saat itu ia tengah makan bersama keluarganya di sebuah resto di kawasan Sentul Bogor. Di dekat resto tersebut rupanya ada kolam renang dimana anak-anak bisa berenang sepuasnya.

Saat hendak foto-foto, Rangga tiba-tiba mendengar suara anak kecil minta tolong. "Eh ada anak kecil teriak-teriak 'adek tenggelam adek tenggelam'," ungkapnya.

Mendengar teriakan minta tolong itu, Rangga sempat tungak-tengok mencari keberadaan orang tua korban.

Lantaran tak ada yang bergerak, Rangga kemudian langsung nyebur ke kolam renang untuk menyelamatkan bocah yang hampir tenggelam tersebut.

"Orangtuanya gak tahu kemana, tapi anaknya itu udah gelagapan banget gitu. Ya usah gue nyebur gue tolongin," papar Rangga.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut