get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Pemkot Bogor Mulai Revitalisasi Jambu Dua Senilai Rp70 Miliar 

Senin, 12 Juni 2023 | 15:18 WIB
header img
Miniatur Pasar Induk Jambu Dua Bogor. Foto: iNewsBogor.id/Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kota Bogor di Jawa Barat mulai merevitalisasi Pasar Induk Jambu Dua menjadi pasar pangan bersih modern dua tingkat senilai Rp 70 miliar menggunakan dana investor yang akan menampung 1.141 pedagang  lama dan Pasar Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, investor, tokoh dan jajaran pemerintah setempat secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama dimulainya pembangunan pasar pangan bersih modern Jambu Dua, Senin (12/6).

"Saya pesan satu kualitas, kedua tepat waktu, on time. Saya akan memonitor, seperti saya memonitor Otista, yang ketiga selama pembangunan pastikan sistem siap," kata Bima Arya saat memberikan sambutan. 

Bima menyebutkan, sistem yang perlu dipastikan siap selama pembangunan ialah pengaturan lalu lintas, kebersihan, sistem pengelolaan pasar untuk menghadirkan pasar pangan bersih Jambu Dua akan menjadi pasar modern pertama di Bogor dan terbaik di Indonesia. 

Selanjutnya, Perumda Pasar Pakuan Jaya sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) yang menaungi pengelolaan pasar di Kota Bogor diminta memastikan koordinasi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan mitra selama enam bulan waktu pembangunan. 

Bima menyempatkan diri meninjau area pasar Induk Jambu Dua yang pengerukan tanah. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut