get app
inews
Aa Read Next : Persikabo 1973 Pindah Homebase ke Bali, Rhendie: Mohon Doa dan Dukungan Warga Bogor

TPST di Denpasar Jadi Contoh Penanganan Sampah di Kota Bogor

Jum'at, 23 Juni 2023 | 11:32 WIB
header img
TPST Tahura 2, olahan sampah yang berasal dari limbah organik kota disulap menjadi bahan pakan untuk maggot. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Kota Denpasar, Bali, Kamis (22/6/2023).

Diantaranya yakni TPST Tahura 1 & 2 di Denpasar Selatan dan TPST Kesiman Kertalangu di Denpasar Timur. Di sana, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor diperlihatkan bagaimana pengelolaan sampah yang diubah menjadi bahan bakar alternatif yang terbuat dari serbuk kayu atau Wood-Pellet.

Bahkan, di TPST Tahura 2 pun, olahan sampah yang berasal dari limbah organik kota disulap menjadi bahan pakan untuk maggot.

"Hari ini kita mendapatkan banyak sekali inspirasi yang luar biasa dari Kota Denpasar, dimana Kota Denpasar ini sebetulnya sudah mewujudkan mimpi-mimpi banyak orang termasuk masyarakat yang cinta kepada lingkungan," kata Dedie di sela kunjungan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut