get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Erick Thohir Bakal Blacklist Seumur Hidup Pelaku Match Fixing dari Sepak Bola Indonesia

Senin, 26 Juni 2023 | 15:29 WIB
header img
Erick Thohir beberkan alasan pemecatan direktur PLN. Foto:Sindonews

JAKARTA, iNewsBogor.id – Pelaku pengaturan skor atau match fixing bakal dihukum dengan larangan berkecimpung di sepak bola Indonesia seumur hidup.

Hukuman ini sebagai wujud kesungguhan federasi sepak bola Indonesia, PSSI dalam melakukan transformasi sepak bola nasional dengan mewujudkan ekosistem kompetisi yang bersih, jujur dan adil.

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menggelar konferensi pers bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/6/2023).

“Kita sudah sepakat, pemain, pengurus, wasit, pemilik, termasuk saya, kalau memang ada main-main, tidak boleh berkecimpung di dunia sepakbola seumur hidup. Kita pastikan bahwa kita komitmen pada transformasi yang diharapkan oleh FIFA dengan juga kesepakatan dengan Kapolri,” ujar Erick.

Erick memastikan bahwa langkah ini telah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini sesuai dengan perintah Bapak Presiden dan sejalan dengan FIFA bahwa kita akan menciptakan sepak bola yang bersih,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Sepak Bola yang telah pada Maret 2023. Satgas ini bakal mengawal dan memastikan penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Tanah Air berlangsung tanpa kecurangan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut