get app
inews
Aa Read Next : Waketum Jokman: Kaesang Bukan Pejabat Publik Mana Mungkin Gratifikasi

Sapi Jumbo Jokowi Mengamuk di Blora, Warga Histeris Ketakutan

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:30 WIB
header img
Sapi Jokowi mengamuk di Blora, warga yang melihat di sekitarnya histeris. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sebuah peristiwa menarik terjadi di depan Masjid Roudhotul Jannah di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 09.21 WIB. 

Seekor sapi yang berasal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Blora mengamuk sebelum akhirnya disembelih dalam rangka perayaan kurban Idul Adha.

Warga yang berada di sekitar lokasi berteriak, "Nuwun sewu, anak-anak adik-adik do minggir riyen, (mohon maaf, anak-anak adik-adik, ayo minggir dulu)," ujar warga berusaha memberikan peringatan kepada sapi yang sedang berbuat onar.

Sapi tersebut adalah sapi berjenis simmental dengan berat lebih dari 1 ton, dan kejadian ini membuat warga sekitar berlari ketakutan karena tali sapi sempat terputus.

Setelah menunggu beberapa menit, sapi tersebut akhirnya bisa dikendalikan dan siap untuk disembelih sesuai prosedur.

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sapi kurban yang berasal dari Presiden Jokowi telah menjadi tontonan masyarakat sekitar dari berbagai usia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, yang juga hadir di lokasi, menjelaskan alasan di balik pengiriman seekor sapi dari Presiden Jokowi ke desa tersebut, yang ditujukan untuk pesepakbola Pratama Arhan.

"Untuk mendapatkan bantuan ini memang ada proses ya. Kemarin ada verifikasi. Ada beberapa yang diusulkan tapi diverifikasi kesesuaian mana yang lebih membutuhkan dan diputuskan untuk di Desa Sidomulyo ini, mendapatkan bantuan sapi dari Pak Presiden," kata Sumarno.

Di sisi lain, Bupati Blora, Arief Rohman, merasa berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pengiriman seekor sapi yang akan dikurbankan di Desa Sidomulyo.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas sapi kurbannya yang mantap, semoga bermanfaat untuk masyarakat Sidomulyo Banjarejo," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut