get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Jokowi Beri Bonus 320 M untuk Atlet ASEAN Para Games 2023: Jangan Beli Barang Mewah

Senin, 03 Juli 2023 | 10:48 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi atlet ASEAN Para Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023). (Foto: ANTARA).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotejo, mengungkapkan bahwa pemerintah sengaja memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali di SEA Games 2023, yang bertepatan dengan ASEAN Para Games di Kamboja.

Tujuannya adalah untuk memotivasi semangat para atlet para games dalam meraih medali dalam kompetisi olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Dito juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi kepada para atlet yang menerima bonus agar menggunakan bonus tersebut dengan bijak, seperti melakukan investasi untuk masa depan.

Dito juga menyampaikan pesan serupa kepada para atlet yang meraih medali dalam ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Berdasarkan informasi resmi dari laman ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Indonesia berada di peringkat pertama dalam perolehan medali dengan 153 medali emas, 141 medali perak, dan 87 medali perunggu.

ASEAN Para Games yang dimulai sejak 3 Juni berakhir pada Jumat (9/6/2023), dengan bulu tangkis sebagai cabang olahraga terakhir yang dipertandingkan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut