get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Jokowi Beri Bonus 320 M untuk Atlet ASEAN Para Games 2023: Jangan Beli Barang Mewah

Senin, 03 Juli 2023 | 10:48 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi atlet ASEAN Para Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023). (Foto: ANTARA).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus sebesar Rp320,5 miliar kepada para atlet yang berpartisipasi dalam ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Indonesia berhasil meraih prestasi yang mengagumkan dalam ajang ini dengan memperoleh 158 medali emas, 148 medali perak, dan 95 medali perunggu. 

"Ini capaian yang luar biasa dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada hari Senin (3/7/2023).

Jokowi menjelaskan bahwa anggaran untuk memberikan bonus kepada para atlet berkebutuhan khusus tersebut telah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Nantinya, para atlet yang meraih medali emas akan menerima bonus sebesar Rp525 juta, sedangkan medali perak mendapat bonus Rp315 juta, dan medali perunggu mendapat bonus Rp157,5 juta.

"Saya ingin sedikit berpesan, betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan diberikan barang mewah, dibelikan barang untuk investasi jangka panjang," pesan Jokowi.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut