get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kota Bogor Target Epicentrum Produk Parekraf

Sandiaga Uno Potensi Dulang Suara Milenial untuk Ganjar Pranowo

Senin, 03 Juli 2023 | 16:33 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah yang juga capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. Sandiaga disebut bisa mendulang suara milenial untuk Ganjar. (Foto: IG @sandiuno).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, meyakini keberadaan Sandiaga Uno di partainya memiliki daya tarik bagi generasi milenial. Menurut data DPT yang telah ditetapkan oleh KPU RI, jumlah generasi milenial dan generasi Z cukup besar pada Pemilu 2024.

Persentase generasi milenial mencapai 33,6 persen atau sekitar 68.822.369 orang, sedangkan generasi Z sebanyak 46.800.161 orang atau 22,85 persen.

Menurut Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, Sandiaga Uno mendapatkan popularitas di kalangan milenial berdasarkan berbagai survei. Sebab itu, dia yakin bahwa jika berpasangan dengan Ganjar Pranowo, mereka dapat dengan mudah memperoleh dukungan dari generasi milenial.

"Setidaknya dari survei pak Sandi banyak disukai anak-anak muda," kata Awiek kepada wartawan, Senin (3/7/2023).

Selain itu, PPP telah memiliki pasukan khusus yang bertugas mendekati generasi muda. Awiek mengatakan ratusan anak muda telah dilatih melalui Gerakan Milenial PPP Indonesia (GMPI) yang dipimpin oleh Sandiaga Uno.

"PPP memiliki pasukan untuk pendekatan dengan anak muda. Hari ini kami menggembleng ratusan anak muda PPP melalui GMPI yang dihadiri Sandiaga Uno," ujar Awiek.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut