get app
inews
Aa Read Next : Waketum Jokman: Kaesang Bukan Pejabat Publik Mana Mungkin Gratifikasi

Fakta-fakta Wamenkominfo Nezar Patria: Aktivis Reformasi Hingga Pernah Diculik Rezim Orba

Senin, 17 Juli 2023 | 16:33 WIB
header img
Nezar Patria (kiri) wamenkominfo yang baru dilantik Presiden Jokowi. Budi Arie Setiadi (kanan), Menkominfo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Nama jurnalis senior Nezar Patria masuk dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Nezar resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Nezar Patria akan bertugas mendampingi Budie Arie Setiadi yang dilantik sebagai Menkominfo, menggantikan Johnny Gerald Plate yang sebelumnya terjerat kasus korupsi penyediaan tower base transceiver station (BTS) 4G BAKTI Kominfo.

Melansir dari akun LinkedIn pribadinya, Nezar Patria mengklaim dirinya sebagai seorang aktivis, jurnalis, penulis, serta penyair. 

Pendidikan Nezar Patria 

Nezar mengeyam pendidikan di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada pada tahun 1997. 

Saat kuliah ia aktif dalam sejumlah organisasi kemahasiswaan, seperti Jemaah Shalahuddin UGM (1990-1991), Biro Pers Mahasiswa Fakultas Filsafat UGM, Pijar (1992-1996), dan menjabat sebagai Sekretaris Umum Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) pada tahun 1996. 

Pada tahun 2007, Nezar meraih gelar Master of Science (MSc) di bidang Politik dan Sejarah Internasional dari London School of Economics (LSE). Kemudian, pada tahun 2022, Nezar menyelesaikan studi lanjutannya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan berhasil memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA). 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut