get app
inews
Aa Read Next : Refleksi Pilpres 2024, ABI Dorong Presiden Terpilih Bangun Kehidupan Moderat

ABI Layangkan 7 Tuntutan Soal Aksi Penistaan Alquran di Swedia dan Denmark

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:16 WIB
header img
ABI layangkan kecaman dan 7 tuntutan sikapi penistaan Alquran di Swedia dan Denmark.

4. Mengajak umat Islam sedunia untuk mewaspadai permainan kotor musuh-musuh Islam dalam mengeksploitasi isu-isu sensitif keagamaan demi memprovokasi Umat Islam dan menjerumuskannya dalam konflik antar umat beragama.

5. Mendorong Pemerintah Indonesia untuk bersikap tegas dengan melayangkan nota protes keras kepada pemerintah Swedia dan Denmark, bahkan jika diperlukan, memutuskan hubungan diplomatik, baik sementara maupun permanen dengan pemerintah Swedia dan Denmark.

6. Mengimbau seluruh umat Islam dan negara-negara muslim agar tegas menyatakan sikap penolakan terhadap aksi biadab pembakaran Kitab Suci al-Quran dan memutuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah Swedia dan Denmark yang nyata-nyata melindungi tindakan amral serta menghukum berat para pelakunya.

7. Mengajak seluruh elemen kritis umat Islam di Indonesia, baik individu maupun lembaga, untuk menyuarakan kecaman keras terhadap aksi biadab yang menista kitab suci Alquran serta menyampaikan protes keras bersama terhadap perwakilan pemerintah Swedia dan Denmark di Indonesia.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut