Logo Network
Network

Benny Susetyo Jelaskan Komunikasi Efektif Gaet Suara Gen X dan Z di Pemilu 2024

Muhammad Rio Alfin Pulungan
.
Rabu, 09 Agustus 2023 | 17:28 WIB
Benny Susetyo Jelaskan Komunikasi Efektif Gaet Suara Gen X dan Z di Pemilu 2024
Benny Susetyo menjelaskan bagaimana komunikasi yang efektif untuk menggaet Gen X dan Gen Z untuk Pemilu 2024.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pemilu merupakan sarana bagi masyarakat untuk menjalankan kedaulatan dan merupakan lembaga demokrasi. Pertarungan antar partai politik untuk menentukan masa depan Indonesia sudah mendekati saat-saat yang sangat penting dan urgen.

Doktor Ilmu Komunikasi, Antonius Benny Susetyo, mengatakan pemilu yang berkualitas terjadi jika seluruh kontestan bisa meraba suasana batin di masyarakat, bahwa yang dibutuhkan dari penyelenggaraan pemilu ialah perbaikan nasib bangsa dan negara.

Benny juga mengatakan siap tidak siapnya pemilu, namun rakyat telah siap dan matang dalam menghadapi pesta demokrasi dengan kepiawaiannya memilah milah sosok pemimpin.

“Rakyat itu memiliki kematangan dalam demokrasi, rakyat itu bisa memilah-milah dan itulah yang sebenarnya menjadi aset bangsa kita. Sehingga saya optimis, meskipun pemilu itu siap tidak siap, rakyat siap, dan rakyat itu pengawas, apalagi anak-anak muda yang jago IT, itu kan juga mereka memantau. Maka nanti akan muncul pemantau-pemantau independen,” katanya pada acara Visi Negarawan “Menuju Pemilu 2024 Jujur dan Adil” televisi swasta nasional, dikutip Rabu (9/8).

Suara gen X dan Z dikatakan Benny sebagai  kunci pada Pilpres 2024. Perhelatan ini akan diwarnai perebutan suara generasi X dan Z oleh masing-masing calon kandidat presiden. Namun menundukkan mereka sungguh tak mudah.

“Perebutan suara untuk generasi  X dan Z masing-masing calon kandidat mencoba mendekati, bahkan menarik dukungan simpati dengan beberapa cara lewat model-model komunikasi yang mereka tawarkan,” ucapnya.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.