get app
inews
Aa Read Next : Tim Hukum Merah Putih Dorong MK Putus PHPU Berdasarkan Perolehan Suara Capres

Kualitas Udara Jakarta Buruk, Jokowi Instruksikan Kantor-kantor Kembali Terapkan WFH

Senin, 14 Agustus 2023 | 16:35 WIB
header img
Sambut Baik RUU Kesehatan, Jokowi: Ini untuk Reformasi Pelayanan Kesehatan. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong agar perkantoran di wilayah Ibu Kota Jakarta menerapkan work from home (WFH). 

Instruksi ini sebagai langkah antisipasi yang perlu diambil di tengah kualitas udara di DKI Jakarta sudah di angka 156 alias masuk kategori tidak sehat.

Jokowi mengatakan, buruknya kualitas udara di Ibu Kota diakibatkan kemarau panjang tiga bulan terakhir, pembuangan emisi dari transportasi, dan juga aktivitas industri di Jabodetabek. 

"Saya memiliki beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian seluruh kementerian dan lembaga terkait. Yang pertama jangka pendek, secepatnya harus dilakukan intervensi yang bisa meningkatkan kualitas udara di Jabodetabek lebih baik," ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Jokowi meminta ada rekayasa cuaca untuk memancing hujan di kawasan Jabodetabek.

Ia turut mendorong agar Pemerintah Provinsi Jakarta mengebut regulasi untuk penerapan batas emisi karbon, serta mendorong agar ruang terbuka hijau (RTH) diperbanyak.

"Tentu saja ini memerlukan anggaran, siapkan anggaran."

"Dan jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working, work from office (jadi) work from home mungkin. Saya enggak tahu nanti dari kesepakatan di rapat terbatas ini apakah 75 persen (di rumah) 25 persen (di kantor) atau angka yang lain," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut