get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Puncak Acara Festival Merah Putih Berakhir Meriah di Lanud Atang Sandjaja Bogor

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 22:47 WIB
header img
Kemeriahan Open Base Lanud Atang Sandjaja, Festival Merah Putih. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Kegiatan kirab Merah Putih yang mengusung bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dengan melibatkan unsur TNI, Polri, pelajar, dan 500 masyarakat, serta diikuti lebih 2000 peserta, termasuk Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bapak Bima Arya Sugiarto, beserta unsur muspika Bogor.

Festival Merah Putih telah menyelenggarakan kegiatan donor darah di Mall Botani Square yang diikuti unsur TNI, Polri, Pemkot Bogor, dan masyarakat pada tanggal 5 Agustus 2023. Pada tanggal 16 sampai 18 Agustus lalu, panitia Festival Merah Putih menyelenggarakan art speak justice, Bogor Creative Center, dan festival pencak silat se-Jawa Barat, yang berlangsung di Blok F Pasar Pakuan Jaya.

"Rangkaian perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 RI juga telah dilaksanakan seperti perlombaan bulu tangkis Merah Putih Open di GOR KayP1 tanggal 18 sampai 23 Agustus 2023, perlombaan peragaan busana di Mall Botani Square tanggal 19 Agustus 2023, dan juga Perlombaan Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Merah Putih tanggal 19 Agustus 2023 di Alun-alun Kota Bogor," bebernya.

"Festival Merah Putih juga telah menyuguhkan kegiatan wisata kebangsaan ke Museum Kepresidenan Balai Kirti tanggal 21 sampai 24 Agustus 2023, Komunitas Difabel Berkarya tanggal 22 Agustus 2023. Merah Putih Fair tanggal 25 Agustus 2023 di Mal BTM Bogor yang berisi kegiatan kuliner, musik dan busana nusantara. Kemudian di tanggal 26 Agustus dilaksanakan Kuis Kebangsaan di Taman Ekspresi Pasa, dan terkahir hari ini, penutupan Perlombaan LKBB Merah Putih piala Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj, sekaligus closing ceremony," tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut