get app
inews
Aa Read Next : KPU: Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024

Puan Ajak KBPP Polri Kawal Pemilu 2024 Berlangsung Damai

Kamis, 28 September 2023 | 20:20 WIB
header img
Ketua DPR  Puan Maharani mengajak keluarga anggota kepolisian menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024. Ajakan ini disampaikan saat menghadiri Rapimnas Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/9/2023). Foto: Giffar Rivana

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua DPR  Puan Maharani, mengajak seluruh keluarga anggota kepolisian untuk membantu dalam menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024. Ajakan ini disampaikan oleh Puan saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/9/2023).

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak Polri dan KBPP Polri untuk memperkuat nilai-nilai kehidupan ini dan menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Puan dalam pernyataannya pada Kamis (28/9/2023).

Pada Rapimnas KBPP Polri dengan tema 'Mengawal Kepemimpinan Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045', Puan berbicara tentang masa depan Indonesia. Dia berpendapat bahwa Indonesia akan mencapai kejayaannya pada tahun 2045.

"Indonesia Emas 2045 adalah aspirasi besar bagi kita semua untuk melihat Indonesia yang maju, sejahtera, dan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah negara di tingkat internasional," kata Puan.

Puan juga menggambarkan visinya tentang Indonesia pada tahun 2045, yaitu sebagai negara yang makmur, tanpa kelaparan, dengan semua warganya memiliki pekerjaan. Selain itu, pengusaha-pengusaha Indonesia akan naik kelas ke tingkat dunia, dan semua warganya akan hidup secara harmonis dan saling mendukung.

Mengingat visi ini, Puan merasa penting untuk menciptakan situasi aman dan tertib di Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dia menekankan bahwa tugas Polri, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut