get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Angin Puting Beliung di Bogor, Belasan Rumah dan TPU Rusak Berat 

Senin, 24 Januari 2022 | 20:43 WIB
header img
Angin puting beliung rusak belasan rumah warga. Foto: Wildan

BOGOR - Belasan rumah dan tempat pemakaman umum di kampung Rawa Kalong, Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, rusak berat akibat diterpa angin puting beliung yang terjadi pada Senin (24/01/22) sekitar pukul 15:30 sore. 

Kejadian ini menurut Suhanda (43) warga sekitar, saat itu dirinya dan keluarga sedang berada dalam rumah. Tiba-tiba hujan turun dan angin puting beliung menerpa atap rumahnya hingga terbang. "Saya lagi dalam rumah sama keluarga karena hujan dan angin langsung meniup atap rumah saya," paparnya,.

Tidak hanya itu, belasan atap rumah warga lain pun ikut terbawa angin. Bahkan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cimandala, tertutup dengan reruntuhan pohon bambu yang patah. "Makam juga ketutup karena pohon bambu ikut roboh," jelasnya.  

Sementara itu, Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung mengatakan, dirinya mendapat laporan dari para Rt dan RW. Kemudian, ia langsung menuju ke lokasi guna membantu evakuasi warga yang rumahnya tertimpa pohon. Selain itu, membantu evakuasi pohon tumbang.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut