get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Hujan Lebat dan Puting Beliung Landa Bogor, Pohon Bertumbangan Timpa Bangunan dan Kendaraan

Rabu, 01 November 2023 | 00:03 WIB
header img
Hujan Lebat dan Puting Beliung Landa Bogor, Pohon Bertumbangan Timpa Bangunan dan Kendaraan. (Foto: iNewsBogor.id/Andi)

BOGOR, iNewsBogor.id - Hujan lebat disertai angin puting beliung mengakibatkan banyak pohon bertumbangan merata di sejumlah titik lokasi wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Selasa (31/10/2023) petang.

Di Kota Bogor tepatnya di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, pohon ukuran besar diduga sudah lapuk dimakan usia menimpa sebuah warteg dan mobil ambulance yang tengah terparkir. Beruntung tidak ada korban jiwa karena saat peristiwa terjadi tidak ada pergerakan orang di lokasi.

Salah seorang saksi di lokasi, Dendy menjelaskan detik-detik terjadinya pohon tumbang yang terjadi pada pukul 15.00 WIB. Menurutnya, sebelum hujan terjadi angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Gunung Batu Kota Bogor dan sekitarnya.

"Tadi angin kencang dan hujan deras melanda Gunung Batu, pohon tumbang nimpa ambulance dan warteg," kata Dendy saat berada di lokasi, Selasa (31/10/2023).


Tiang listrik roboh di wilayah Ciomas Kabupaten Bogor: (Foto iNewsBogor.id/Wildan)

 

Terkait peristiwa, Komandan Regu (Danru) Damkar Kota Bogor, M. Royani mengatakan pohon tumbang menyusul angin kencang disertai hujan lebat yang melanda Kota Bogor, Selasa sore.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut