Logo Network
Network

Buntut Video Viral Cekcok Keluarga Pasien, Pemkab Bogor Panggil RSUD Leuwiliang dan Dinkes

Tim iNewsBogor.id
.
Senin, 13 November 2023 | 14:16 WIB
Buntut Video Viral Cekcok Keluarga Pasien, Pemkab Bogor Panggil RSUD Leuwiliang dan Dinkes
Video Viral Cekcok ambulans antara Keluarga Pasien, dengan pihakl RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor. (Foto: iNewsBogor.id/Wildan).

"Menurut keterangan ada pasien koma butuh ambulan, tapi ambulannya disembunyiin akhirnya ketahuan ambulannya ada di gudang RSUD Leuwiliang Bogor," tulis keterangan dalam video beredar dikutip, Sabtu (11/11/2023).

Pihak rumah sakit pun sempat angkat bicara terkait viralnya video tersebut. Secara garis besar, cekcok terjadi ketika kedatangan pasien yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada Kamis 9 November 2023. Yang mana, ketika keluarga ingin merujuk pasien dan dokter menjelaskan prosedur rujukan antar rumah sakit harus melalui SPGDT (Sistem Pelayanan Gawat Darurat Terpadu). Sehingga rumah sakit tempat rujukan mengetahui kondisi dan kebutuhan pasien.

"Setelah rumah sakit yang dituju siap menerima pasien, maka pasien akan diantar menggunakan ambulans rumah sakit didampingi oleh tenaga kesehatan RSUD Leuwiliang. Tetapi setelah dijelaskan, keluarga pasien tetap akan membawa pasien memakai kendaraan sendiri," kata Direktur RSUD Leuwiliang dr. Vitrie Winastri.

Dokter, lanjut Vitrie, melakukan edukasi ulang terkait prosedur SPGDT beberapa kali untuk menjaga agar kondisi pasien tetap stabil. Suami dan keluarga tetap menolak menggunakan sistem Rujukan SPGDT dan tetap akan menggunakan kendaraan sendiri.

"Ternyata petugas rumah sakit melihat telah ada kendaraan yang menjemput pasien," tutupnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini