get app
inews
Aa Read Next : Omicron Meledak, Pemerintah Terapkan PPKM Darurat?

Masjid Mapolresta Bogor Kota Jadi Tempat Isolasi Mandiri Khusus Anggota Yang Terpapar Virus Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 | 09:00 WIB
header img
Masjid di Mapolresta Bogor dijadikan tempat isolasi bagi anggota Polri (Foto: Putra Ramadhani)

bogor.iNews.id - Personil Polresta Bogor Kota memiliki tempat isolasi mandiri apabila terkonfirmasi positif Covid-19, adalah Masjid yang berada di Mapolresta Bogor Kota disulap menjadi tempat isolasi mandiri bagi personil yang terpapar Covid-19 bergejala ringan.

Rentannya tugas personil di lapangan yang terpapar Covid-19 menjadi alasan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo untuk menyiapkan tempat isolasi khusus anggotanya.

"Ya tentunya kami harus bersiap untuk personel-personel kami yang juga terpapar dalam operasi saat ini," kata Susatyo, Rabu (14/7/2021).

Masjid tersebut untuk sementara ini mampu menampung 10 pasien covid-19 yang dalam kategori gejala ringan. Sedangkan, apabila gejala sedang atau berat akan dirujuk ke Klinik atau RS Bhayangkara.

"Kalau hijau kami tempatkan di tempat pusat isolasi kami (masjid), kalau kuning di klinik, kalau merah kami tempatkan di RS Bhayangkara," jelasnya.

Dengan begitu, diharapkan apabila ada anggotanya terpapar Covid-19 tidak menularkannya di rumah. Terutama, bagi personel yang rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri.

"Sementara ini belum ada isinya (belum ada pasien di masjid). Setiap ada personel yang positif kita akan evaluasi apakah rumahnya layak untuk isolasi atau harus kami tarik ke tempat isolasi," tutup Susatyo.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut