get app
inews
Aa Read Next : Stasiun Bojonggede Segera Dilengkapi Sky Bridge, Bupati Bogor: Menyusul Dibuat Juga Park and Ride

Stasiun Bojonggede Dikhawatirkan Menjadi Tempat Penyebaran Varian Delta

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:09 WIB
header img
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin (kiri) khawatir dengan kawasan Stasiun Bojonggede yang bisa menjadi sumber penyebaran Covid-19 varian delta. Foto: SINDOnews/Haryudi

bogor.iNews.id - Ketua Harian Satgas Covid-19, Burhanudin, yang juga Sekda Kabupaten Bogor, mengatakan perlunya perhatian khusus kawasan Stasiun Bojonggede agar dilakukan pengawasan yang ketat terkait protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada jajaran Satgas, Camat, Lurah, RT dan RW harus betul-betul jadikan hal ini perhatian. Mari kita bersama-sama melawan virus Covid-19 dengan berperilaku hidup sehat sesuai aturan protokol kesehatan dan ikut divaksin,” ujar Burhanudin, Kamis (22/7/2021).

Burhanudin menambahkan, Bojonggede ada stasiun kereta, ini bisa menjadi lalu lintas yang dikhawatirkan menjadi daerah yang mudah tersebarnya Corona. "Terlebih varian delta itu lebih cepat menularnya dan menurut tenaga kesehatan virus ini akan lama hidup jika seseorang mengalaminya," katanya.

Salah satu pencegahannya harus memakai masker dobel dan menerapkan prokes dengan ketat. “Bupati Bogor mengucapkan terima kasih kepada jajaran dokter dan tenaga kesehatan se-Kabupaten Bogor karena sudah menjadi garda terdepan melawan Covid-19,” ucapnya.

Bupati juga berpesan keberhasilan vaksinasi ditentukan oleh kerja sama, saling bahu-membahu semua pihak. Bukan hanya tugas pemerintah saja, masyarakat juga membantu untuk berpartisipasi dan saling peduli. Bupati juga meminta tolong tengok tetangga kita. Camat, Lurah, RT dan RW tolong yang sedang isoman terutama kepada saudara-saudara yang kurang mampu harus jadi prioritas.

“Ada obat-obatan gratis yang disalurkan TNI melalui Babinsa di wilayah masing-masing, ada bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Polri, dan bantuan dari tim Bogor Gerak Cepat (Gercep)," ungkapnya.


 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut