get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Mentan SYL: Profesor Riset Diharapkan Beri Terobosan Pembangunan Pertanian Indonesia

Jum'at, 28 Januari 2022 | 20:35 WIB
header img
Mentan SYL menjelaskan, profesor riset Diharapkan memberi terobosan pembangunan pertanian Indonesia. Foto/ist

Indi menambahkan bahwa pengembangan ITVBM-AI mampu memberikan informasi karakter virus terkini, memprediksi keganasan virus sebagai early warning system menghadapi pandemi AI yang mungkin terjadi. 

“Penerapan ITVBM-AI sebagai upaya preventif yaitu diagnosa dan kebaruan vaksin yang lebih baik dalam pengendalian penyakit sehingga membutuhkan dukungan dari pemerintah baik itu berupa kebijakan, kemudahan pendaftaran izin edar, maupun pemberian insentif bagi industri pengguna ITVBM-AI karya anak bangsa dalam mendukung pengendalian penyakit avian influenza secara tepat, cepat dan akurat serta mampu meminimalisir dampak dari penyakit avian influenza.” lanjutnya.

Sementara, Prof. Atien Priyanti menyampaikan orasi dengan judul “Penerapan Bioekonomi Di Sektor Pertanian Dalam Mewujudkan Kemandirian Pakan”. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi biomassa pertanian yang melimpah untuk dimanfaatkan sebagai sumber pakan ternak hingga dapat berkemandirian pakan.

“Hal ini dilaksanakan melalui penerapan bioekonomi yang diyakini dapat menjadi salah satu pendorong dalam pertumbuhan ekonomi ke depan, dan salah satu kunci strategi pembangunan abad ke-21” ujarnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut