get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Mentan SYL: Profesor Riset Diharapkan Beri Terobosan Pembangunan Pertanian Indonesia

Jum'at, 28 Januari 2022 | 20:35 WIB
header img
Mentan SYL menjelaskan, profesor riset Diharapkan memberi terobosan pembangunan pertanian Indonesia. Foto/ist

BOGOR - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian kembali mengukuhkan tiga profesor riset, masing-masing di bidang kepakaran kedokteran hewan, ekonomi pertanian serta pemuliaan dan genetika tanaman pada Jumat (28/1) di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Bogor. Dengan dikukuhkannya ketiga profesor riset tersebut, hingga saat ini Kementerian Pertanian memiliki 58 orang profesor riset aktif, dari total 1581 peneliti.

Prof. NLP Indi Dharmayanti menyampaikan orasi berjudul “Inovasi Teknologi Veteriner Berbasis Biologi Molekuler Untuk Mendukung Pengendalian Penyakit Avian Influenza di Indonesia”. Menurut Indi, penyakit AI merupakan penyakit zoonosis yang sampai sekarang masih menimbulkan kerugian ekonomi dan ancaman kesehatan yang serius terhadap hewan dan manusia.

“virus AI yang mudah bermutasi mengakibatkan perkembangan virus AI yang sangat dinamis membutuhkan kebaruan teknologi termasuk teknologi veteriner berbasis biologi molekuler (ITVBM-AI) untuk keakuratan dalam diagnosa dan mengetahui karakter virus yang bersirkulasi termasuk jenis obat dan vaksin yang digunakan” ungkapnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut