get app
inews
Aa Read Next : Mahfud Tak Hadiri Penetapan Capres-Cawapres Terpilih karena Undangan Telat

Mahfud MD Ajak Mahasiswa dan Publik Perkuat Pemilu Bermartabat

Minggu, 19 November 2023 | 18:54 WIB
header img
Mahfud MD mengajak mahasiswa untuk aktif mendorong Pemilu bermartabat. (Foto: Dok. Kemenkopolhukam).

Mahfud mendorong publik untuk memilih calon pemimpin dan wakil rakyat berdasarkan ikatan primordialisme, namun menegaskan agar agama dan unsur primordial tidak dijadikan sebagai bahan politik identitas untuk menjatuhkan calon atau kandidat lain.

"Jangan golput dengan beralasan muak melihat proses Pemilu ini, karena melihat kondisi politik di tingkat elite," ingatnya.

Mahfud juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Ia menyampaikan keprihatinan terhadap pemilih, terutama pemilih cerdas seperti mahasiswa, yang mungkin bersikap apatis atau golput, karena hal tersebut dapat mengakibatkan terpilihnya pemimpin dengan track record yang buruk.

Dengan pemilih usia muda yang cukup besar pada Pemilu 2024, yaitu 115,6 juta orang, Mahfud menekankan bahwa suara anak muda memiliki dampak penting terhadap arah nasib bangsa.

Meskipun ia mengakui kesulitan mencari calon pemimpin yang sempurna, Mahfud menjamin bahwa tidak ada calon pemimpin yang sempurna di segala bidang.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut