get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Belajar Toleransi dan Keberagaman, Puluhan Mahasiswa se-Nusantara Kunjungi Kota Bogor

Senin, 27 November 2023 | 23:58 WIB
header img
Belajar Toleransi dan Keberagaman, Puluhan Mahasiswa se-Nusantara Kunjungi Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia melakukan kunjungan ke Kota Bogor untuk mempelajari keberagaman dan toleransi yang ada di Bogor. Kunjungan dari mahasiswa se-nusantara tersebut diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Sabtu (25/11/2023).

Dihadapan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini, Bima Arya mengisi sesi inspirasi dengan tema strategi pemimpin Kota Bogor dalam menjaga kerukunan dan keberagaman etnis masyarakat di Kota Bogor.

Tak hanya itu, Bima Arya juga bercerita tentang penyelesaian persoalan-persoalan yang sempat menjadikan Kota Bogor sebagai kota Intoleran yang kemudian diselesaikan secara bersama dengan Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat dan berbagai stakeholder lainnya.

Menurut dia, menjadi wali kota tidak hanya bertugas membangun kota, tapi juga membangun manusia. "Membangun manusia jauh lebih penting tetapi juga jauh lebih complicated, lebih rumit daripada menata kota. Menata kota itu rumit, ngurusin sampah, ngurusin PKL, ngurusin jalan, ngurusin banjir,  itu nggak mudah, tapi jauh lebih tidak mudah lagi membangun manusia," kata Bima Arya.


Wali Kota Bogor, Bima Arya saat paparan dihadapan puluhan perwakilan mahasiswa se-Nusantara  (Foto : Istimewa)

 

Sebelum mengikuti pemilihan wali kota pada tahun 2012, dirinya melihat ada sesuatu yang harus dibenahi di Kota Bogor, karena Bogor ketika itu berkembang ke arah yang tidak cocok dengan jumlah penduduk yang terus bertambah. "Saat saya kecil Bogor itu jumlah penduduknya sekitar 400 ribu penduduk, kemudiaqn ketika saya kuliah itu bertambah 700 ribu dan hari ini penduduk Kota Bogor 1,1 juta," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut