get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Belajar Toleransi dan Keberagaman, Puluhan Mahasiswa se-Nusantara Kunjungi Kota Bogor

Senin, 27 November 2023 | 23:58 WIB
header img
Belajar Toleransi dan Keberagaman, Puluhan Mahasiswa se-Nusantara Kunjungi Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

Saat ini Kota Bogor bukan hanya dihuni oleh orang-orang 'senior' Bogor, tapi juga para pendatang dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya serta dari luar pulau Jawa.

Sehingga kota yang luasnya tidak bertambah ini memiliki kepadatan yang cukup padat seiring meningkatnya jumlah penduduk. "Jadi luasnya tetep, orangnya menambah, kepentingannya nambah. Kalau nggak dilayani semua dengan adil, maka akan terjadi persoalan-persoalan. Disitulah saya bilang enggak mudah membangun manusia, orang dengan latar belakang yang berbeda beda," jelasnya.

Selanjutnya Bima Arya juga memaparkan terkait penyelesaian-permasalahan gereja Yasmin yang saat itu membuat Kota Bogor dicap sebagai kota intoleran. "Saya gak terima, karena Bogor itu DNA-nya DNA yang cinta keberagaman dari masa ke masa. Ada vihara, ada gereja, ada masjid di pusat kota dan semua berdampingan terus," katanya.

Sebagai wali kota, Bima Arya pun berhati-hati dan mencari akar permasalahannya yang kemudian dilakukan berbagai dialog dan diskusi dengan membuka semua opsi penyelesaian, hingga akhirnya persoalan gereja Yasmin selesai dengan dihibahkannya lahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membangun gereja.

Wali Kota Bogor, Bima Arya berbagi cinderamata dengan salah seorang perwakilan mahasiswa. (Foto : Istimewa)

 

Menutup sesi pemaparannya, Bima Arya menyampaikan bahwa Pemkot bersama unsur Forkopimda dan berbagai stakeholder secara bertahap mengirimkan pesan kepada semua penduduk bahwa semua berdiri untuk melayani semua tanpa terkecuali, karena ini kota untuk semua.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut