get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Belajar Toleransi dan Keberagaman, Puluhan Mahasiswa se-Nusantara Kunjungi Kota Bogor

Senin, 27 November 2023 | 23:58 WIB
header img
Belajar Toleransi dan Keberagaman, Puluhan Mahasiswa se-Nusantara Kunjungi Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

Kedatangan para mahasiswa dari berbagai wilayah ini merupakan Kunjungan Para Peserta Program pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan 3 tahun 2023 di Universitas Djuanda.

Koordinator Program Pertukaran Mahasiswa dari Universitas Djuanda, La Ode Amril mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan program arahan dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud Ristek dengan program pertukaran Mahasiswa Merdeka yang dicanangkan sejak 2020.

"Jadi sesuai instruksi pak Mendikbud Ristek yang menginstruksikan kepada seluruh universitas untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka yang salah satunya adalah melaksanakan pertukaran pelajar dimana Universitas Djuanda juga ikut berkontribusi berpartisipasi dalam program tersebut," katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 68 mahasiswa dari 35 perguruan tinggi se-Indonesia. "Jadi mereka ini melakukan pembelajaran menetap dan tinggal di asrama selama 4 sampai 6 bulan," katanya.

Ada berbagai kegiatan program yang diikuti, diantaranya menjaga persatuan dan kesatuan, keberagaman dan toleransi, kebhinekaan, inspirasi, refleksi dan kontribusi sosial.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut