get app
inews
Aa Read Next : Berikut 7 Nama Tempat Unik dan Aneh di Jawa Barat, No 1 Paling Geli Bacanya

Memprihatinkan, Warga Cianjur Bertaruh Nyawa Lewati Jembatan Gantung Lapuk

Senin, 31 Januari 2022 | 21:30 WIB
header img
Jembatan gantung di Cianjur yang sudah tak layak dan membahayakan keselamatan nyawa. Foto/ist

CIANJUR - Demi menjalani aktivitas agar sampai ke tempat tujuan, warga di pelosok daerah tak jarang harus berjibaku karena minimnya infrastruktur yang layak.

Inilah yang tergambarkan dari perjuangan warga Cianjur setiap hari bertaruh nyawa guna menjalani aktivitas melewati jembatan gantung Cilaki Kampung Ciseureuh Desa Cimaragang Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Jembatan gantung Cilaki menjadi tumpuan warga karena menghubungkan antar desa dan kecamatan di Kabupaten Cianjur bahkan menjadi penghuhung ke Kabupaten Garut Selatan.

Jembatan gantung terbuat dari bambu yang kini sudah lapuk dimakan usia ini sempat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu hingga kondisinya rapuh dan membahayakan. Warga pun harus bergelantungan dengan berpegangan pada kawat baja sebagai penahan keseimbangan.

Namun apa daya jembatan gantung itupun tetap menjadi tumpuan warga untuk menjalankan aktifitas sehari hari hingga saat ini. Menurut warga melewati jembatan gantung nyaris putus itu jauh lebih dekat dan hemat waktu. Namun kondisi sebaliknya jika turun hujan warga pun terpaksa harus menghindari melewati jembatan gantung khawatir air meluap dan mencari jalan alternatif lain yang jaraknya mencapai puluhan kilometer.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut