get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

Tertinggi di Jawa Barat, Penurunan Angka Stunting Kota Bogor

Jum'at, 08 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dengan Kepala DP3A Kota Bogor, Anas Rasmana. (Foto : Istimewa)

Wakil Wali Kota Dedie A Rachim Apresiasi Semua Pihak

 

BOGOR, iNewsBogor.id - Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat menurunkan angka stunting. Sebab, penurunan angka stunting di Kota Bogor menjadi yang tertinggi di Jawa Barat, dari 2.363 menjadi 1.849 atau turun 514 kasus.

“Penurunan stunting Kota Bogor menjadi yang tertinggi di Jawa Barat. Terima kasih untuk para donatur dan kolaborator, terutama di wilayah yang selama ini sudah bahu membahu bertekad menurunkan stunting di Kota Bogor,” kata Dedie Rachim saat Stunting Summit Kota Bogor di Saung Dolken, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Rabu (6/12/2023).

Angka stunting di Kota Bogor sebagaimana yang dilaporkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kota Bogor sekaligus Sekretaris Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Bogor, Anas Rasmana dari 2.363 tinggal 1.849 kasus.

Untuk itu kata Dedie, masih terus diupayakan dalam satu dua bulan ke depan sehingga diharapkan terjadi penurunan yang lebih signifikan.


Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah hadir bersama para ibu rumah tangga saat gerakan cegah stunting. (Foto : Istimewa)

 

Sebagaimana diketahui target prevalensi nasional sebesar 14 persen. Dengan penurunan yang dicapai Kota Bogor, maka kata Dedie bisa memberikan pengaruh kepada Jawa Barat maupun nasional.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut