get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Otista Bogor, Solusi Pelebaran untuk Atasi Kemacetan

Selasa, 19 Desember 2023 | 17:47 WIB
header img
Presiden Joko Widodo secara resmi meresmikan Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista) di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 19 Desember 2023. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

BOGOR, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo secara resmi meresmikan Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista) di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 19 Desember 2023.

Proyek pelebaran jembatan ini merupakan upaya untuk mengatasi masalah kemacetan yang disebabkan oleh penyempitan jalan.

Dalam keterangannya kepada awak media setelah peresmian, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Jembatan Otista merupakan salah satu titik permasalahan di Kota Bogor, karena setelah jalanan melebar, jembatan ini menjadi penyempit.

Menurutnya, setelah dilakukan pelebaran, konstruksi jembatan tersebut kini lebih baik dibanding sebelumnya.

"Sekarang saya kira lebih dari cukup," ujarnya.

Presiden Jokowi juga menekankan bahwa ciri khas jembatan yang telah ada sejak tahun 1920 tetap dipertahankan dalam rangka menjaga keberlanjutan cagar budaya. Konstruksi lengkung yang menjadi ciri khas jembatan tersebut tetap dijaga dan tidak dihilangkan.

Dalam laporan peresmian, Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan bahwa pembangunan pelebaran Jembatan Otista dilaksanakan dalam waktu 7,5 bulan. Bima berharap bahwa dengan selesainya proyek ini, jembatan tersebut dapat mendukung arus lalu lintas dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Mudah-mudahan lancarnya jembatan ini membuka rezeki yang lebih luas lagi bagi seluruh warga," ungkapnya.

Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ad Interim Bahlil Lahadalia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut