get app
inews
Aa Read Next : Anis Byarwati Luncurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cipinang Melayu Jakarta Timur

PDIP Boyolali Siapkan Pendamping Hukum untuk Relawan Ganjar-Mahfud Korban Penganiayaan Oknum TNI

Senin, 01 Januari 2024 | 15:19 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Boyolali Susetya Kusuma Dwi Hartanta (kiri) didampingi Sekretaris DPC PDIP Marsono (kanan) saat jumpa pers di Kantor DPC PDIP Boyolali, Minggu (31/12/2023). (Foto: Antara/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - DPC PDI Perjuangan Boyolali telah mengumumkan bahwa mereka akan membentuk tim pendampingan hukum bagi korban penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI di depan Markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh Jalan Perintis Kemerdekaan Boyolali, Sabtu (30/12/2023).

Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta, bersama Sekretaris DPC PDIP Marsono, menyatakan pihak mereka akan terus mendukung korban dan memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan.

"Pihak kami akan memberikan pendampingan hukum yang jelas dan pasti bagi korban. Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud M.D. akan meninjau dua korban yang sedang dirawat di RSUD Pandan Arang," ujar Susetya Kusuma di Kantor DPC PDIP Boyolali, Minggu (31/12/2023).

Kejadian penganiayaan ini tidak hanya menimpa simpatisan PDIP, tetapi juga warga yang kebetulan melintas di lokasi. Menurut Susetya Kusuma, kejadian ini terjadi dua kali, pertama dengan pelemparan batu dan penghadangan menggunakan bambu, dan kemudian satu jam kemudian saat relawan Ganjar-Mahfud hendak pulang atau menuju arah barat, mereka dihadang dan dianiaya oleh oknum anggota TNI.

"Dalam fakta-fakta yang ada di lapangan, saksi-saksi, dan bukti-bukti, tidak ada hubungannya dengan peringatan atau pemberitahuan sebelumnya. Oknum anggota TNI langsung melakukan penghadangan dan penyerangan, pemukulan, penendangan, dan penyeretan terhadap korban ke dalam markas kompi," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut