get app
inews
Aa Read Next : Jelang Laga Lanjutan Liga 1 2023/2024 Skuad Persib Bandung Tingkatkan Tensi Latihan

KAI dan KNKT Investigasi Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:47 WIB
header img
Potret lokasi tabrakan antara KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat, (5/1/2024), pagi tadi. (Foto: Instagram @infobandungkota).

JAKARTA, iNewsBogor.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," ucap Joni Martinus, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Selain itu, upaya lain yang dilakukan adalah mengevakuasi dua rangkaian kereta api dan memperbaiki jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Untuk perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan rekayasa pola operasi dengan menggunakan jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," ungkap Joni.

Sementara itu, EVP Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, mengatakan jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka saat ini tidak dapat dilalui sementara waktu akibat kecelakaan tersebut.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan evakuasi terhadap para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," ucapnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut