get app
inews
Aa Read Next : MUI Pusat Beri Dukungan Aksi Gerbang Pronas dan YKMI Boikot Produk Israel

Pemuka Agama Minta Media Tidak Tayangkan Gaya Hidup Hedon Para Pesohor

Selasa, 09 Januari 2024 | 22:49 WIB
header img
Pemuka Agama Minta Media Tidak Tayangkan Gaya Hidup Hedon Para Pesohor. (Foto : Istimewa)

Lebih lanjut, menurutnya gaya hidup hedon yang dipertontonkan kepada publik seperti itu tidak memberikan edukasi dan tidak perlu dicontoh. "Orang seperti itu kan tidak punya kesadaran, tidak perlu dicontoh, tidak perlu pamer harta, seharusnya ditunjukkan dengan (adanya) karya," katanya, Jumat (5/1/2024).

Senada, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan mengaku prihatin terhadap gaya tokoh publik yang justru menampilkan gaya hidup mewah, di tengah-tengah umat yang membutuhkan bantuan. Pengacara papan atas, selebriti dan pengusaha, sebaiknya tidak mempertontonkan gaya hidup glamor.

"Prihatin di tengah kondisi bangsa yang seharusnya menunjukkan hidup sederhana dan bisa berbagi, justru memamerkan hidup mewah," ucap Amirsyah, Rabu (6/12/2024).

Lebih memprihatinkan lagi, kata Amirsyah, sejumlah tokoh publik seringkali mengunjungi bar, diskotik, dan night club untuk bersenang-senang. Mereka tampilkan gaya hidup itu lewat media sosial.

Menurut Amirsyah, sebaiknya tempat-tempat seperti itu ditutup agar mencegah kerusakan moral bangsa. "Dampaknya lebih negatif maka harus dicegah dengan ungkapan Dar'ul Mafasid Muqaddamun 'ala Jalbi Masholih artinya mencegah kerusakan lebih utama daripada mengambil kemaslahatan," kata Amisyah.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut