get app
inews
Aa Read Next : FORKI Kabupaten Bogor Andalkan Atlet 100 Persen Putra Daerah di Porprov Jabar 2026

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Minta Sekolah Bentuk Satgas Anti Narkoba

Kamis, 11 Januari 2024 | 23:47 WIB
header img
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan Kepala BNN Kabupaten Bogor AKBP Renny Puspita bersama para Kepala Sekolah saat Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba di Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu gandeng Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten lakukan deklarasi Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar), sebagai bentuk komitmen dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bogor, yang berlangsung di SMPN 1 Cibinong, Kamis , 11 Januari 2024.

Dalam kesempatan ini, Asmawa Tosepu, meminta kepada seluruh sekolah baik SD dan SMP di Kabupaten Bogor untuk segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah masuknya narkoba sekolah.

“Saya sangat apresiasi deklarasi Sekolah Bersinar yang dimulai dari tingkat SMP semoga bisa dilanjutkan ke tingkat SD, saya harap Sekolah Bersinar ini dapat memperkuat komitmen dalam mencegah dan memberantas narkoba di kalangan generasi muda di level SD hingga SMP," ungkap Asmawa Tosepu.


Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP Renny Puspita dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang W Tawekal. (Foto : Istimewa)

 

Menurut Asmawa Tosepu, masa pendidikan jenjang SMP merupakan masa dimana anak usia remaja dalam proses pencarian jati diri, di masa itulah muncul rasa ingin tahu, rasa ingin mencoba tentu harapannya dapat mencoba hal-hal yang bersifat positif. Manakala kondisi yang diharapkan anak dan generasi muda dapat mencoba sesuatu yang baru ke hal yang positif.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut