get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Peluru Tak Terkendali Blusukan ke Bekasi, Serap Aspirasi Komunitas Atlet Difabel

Jum'at, 26 Januari 2024 | 18:10 WIB
header img
Peluru Tak Terkendali diwakili Young Lex (pertama dari kiri) dan Fico Fachriza (pertama dari kanan) mewawancarai Sugeng (tengah), pelatih atlet bulu tangkis difabel di GOR Smesh Sukaraya. (Foto: Alpin/iNews)

BEKASI, iNewsBogor.id - Komunitas Peluru Tak Terkendali blusukan ke Kampung Pulo, Desa Sukaraya, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/1/2024). Para relawan Calon Wakil Presiden Mahfud MD ini menyambangi GOR Bulu Tangkis Smesh yang mengasuh atlet dari kalangan difabel

Peluru Tak Terkendali yang dikomandani Samuel Alexander Pieter atau Young Lex, bercakap-cakap dengan Ketua Pengurus GOR Bulu Tangkis Smesh, Sugeng. Komika Fico Fachriza juga turut bergabung dalam persamuhan itu.

Dalam percakapan yang diadakan di sela-sela latihan bulu tangkis, Young Lex menyampaikan rasa takjubnya terhadap peran Sugeng dalam mengubah hidup dan memberikan kesempatan bagi anak-anak muda difabel.

"Bersyukur ya bulu tangkis mampu mengubah hidup dan memberikan kesempatan yang istimewa," ujar Young Lex.

Mengasuh anak-anak muda disabilitas bukanlah hal yang mudah. Sugeng menyoroti tantangan yang dihadapi para atlet disabilitas. Menurut dia, mereka membutuhkan waktu latihan yang lebih panjang, berbeda dengan yang dihadapi oleh individu tanpa disabilitas.

"Disabilitas membutuhkan waktu prestasi yang tinggi, beda sama orang yang normal," kata Sugeng.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut