get app
inews
Aa Read Next : 135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Ekspresi Lucu Komeng Viral di Media Sosial, Kisah Foto Unik di Surat Suara dan Asal Usulnya

Jum'at, 16 Februari 2024 | 15:14 WIB
header img
Ekspresi unik dan lucu Komeng di surat suara DPD RI pada Pemilu 2024 Jawa Barat. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Komedian Komeng masih menjadi sorotan karena foto uniknya yang muncul di surat suara. Ekspresi unik dan lucu Komeng membuat namanya menjadi viral di media sosial.

Setelah mengetahui bahwa namanya menjadi perhatian setelah Pemilu 2024, Komeng mengungkapkan asal usul memasang foto yang nyeleneh di surat suara pemilihan DPD RI Jawa Barat. Dia menjelaskan bahwa foto tersebut murni berasal dari hasil selfie-nya sendiri.

Awalnya, dia merasa ragu karena KPU RI sebelumnya meminta setiap calon untuk menggunakan foto dengan mengenakan pakaian adat atau menjadi ciri khas dari calon tersebut. Namun, ketika foto tersebut diserahkan, beruntungnya KPU mengizinkannya untuk menggunakan foto tersebut sehingga dia merasa lega.

"Foto itu saya ambil selfie sendiri, sambil memanaskan mobil, saya suruh asisten saya mencetaknya, kemudian saya bawa ke Bandung untuk diserahkan. Ketika saya memberikan foto itu, petugas KPU tertawa. Saya kemudian bertanya apakah boleh atau tidak, mereka mengatakan tidak ada larangan, jadi kalau tidak ada larangan berarti boleh," ungkap Komeng kepada awak media di Jakarta Selatan pada Jumat (16/2/2024).

"Ketika saya akan pergi, saya ditanya lagi apakah ini benar-benar foto saya? Nah, saya bertanya apakah ini dilarang? Jika tidak, maka saya akan menggunakan foto tersebut," tambahnya.

Meskipun menggunakan foto yang nyeleneh tersebut, Komeng menegaskan bahwa dia tidak bermaksud apa pun. Dia menjelaskan bahwa foto tersebut bukanlah strategi pemasaran, seperti yang banyak dibicarakan orang.

"Sebenarnya saya hanya ingin berbeda, tidak ada maksud strategi apa pun. Orang-orang bilang ini strategi pemasaran, saya tidak mengerti seperti itu," kata Komeng.

Membantah tuduhan tersebut, pria berusia 53 tahun ini juga mengatakan bahwa selama menjadi calon DPD RI, dia tidak melakukan kampanye apapun. Dia hanya membawa visi dan misi untuk memajukan seni dan budaya di Tanah Air karena dianggap semakin memudar.

"Saya bahkan tidak melakukan kampanye karena saya tidak mengerti, jadi saya tidak pernah melakukan kampanye. Coba saja, jika saya memberikan pidato, apakah Anda percaya? Itulah mengapa saya tidak memiliki apa-apa dan tidak mengerti apa-apa, hanya membawa visi dan misi untuk meningkatkan seni dan budaya," ungkap Komeng.

Untuk informasi, berdasarkan data terbaru dari situs pemilu2024.kpu.go.id, pada Jumat (16/2/2024) pukul 10.19 WIB, Komeng telah mencatatkan perolehan suara sebesar 700.966. Suara Komeng unggul dari 53 calon lainnya. Di posisi kedua, ada pengusaha Aanya Rina Casmayanti dengan 312.256 suara atau 4,47 persen. Sementara itu, aktris Jihan Fahira berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebesar 279.955 atau 4,01 persen.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut