get app
inews
Aa Read Next : MUI Pusat Beri Dukungan Aksi Gerbang Pronas dan YKMI Boikot Produk Israel

Aksi Akbar Solidaritas Palestina, YKMI dan Gerbang Pronas Serukan 'Ramadhan Tanpa Genosida'

Sabtu, 09 Maret 2024 | 20:51 WIB
header img
Aksi Kampanye #RamadhanTanpaGenosida yang dilakukan Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) dan Gerbang Pronas pada Aksi Akbar Solidaritas Palestina, Sabtu (9/3/2024) pagi. (Foto : Istimewa/JAL)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) dan Gerakan Kebangkitan Produk Nasional (Gerbang Pronas) kampanyekan Ramadhan Tanpa Genosida jelang pelaksanaan ibadah Ramadhan 1445 Hijriah saat digelar Aksi Akbar Solidaritas Palestina di Jakarta, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Kampanye tersebut diserukan guna menegaskan kembali aksi boikot produk-produk terafiliasi Israel sebelum pelaksanaan ibadah puasa.

“Kampanye #RamadhanTanpaGenosida ini memang sengaja dilontarkan untuk mengingatkan umat dan konsumen muslim di Indonesia jelang Ramadhan kali ini. Jangan sampai umat muslim lengah dan terkecoh klaim kebohongan yang dilakukan perusahaan-perusahaan terafiliasi Israel, untuk menggunakan dan membeli produk-produk mereka. Hati-hati produk-produk terafiliasi Israel itu masih berupaya membujuk umat dan konsumen muslim Indonesia untuk membeli produk mereka,” ucap Juru Bicara YKMI, Megel Jekson saat orasi dalam Aksi Akbar Solidaritas Palestina.

Megel pun mengingatkan Ramadhan 1445 Hijriah harus menjadi momentum untuk terus menguatkan semangat boikot produk-produk terafiliasi Israel.

Umat Islam dan konsumen muslim di Indonesia, ungkapnya, harus terus melakukan aksi boikot produk terafiliasi sebagai komitmen perjuangan untuk menghentikan kebiadan Israel di Palestina. Menurut Megel, di rumah umat Muslim tidak boleh ada Ramadhan dengan produk-produk yang memberi dukungan genosida Israel di Palestina.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut