get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Polresta Bogor Kota Bongkar Prostusi Online Libatkan Wanita Lintas Profesi, Pria Mucikari Diringkus

Rabu, 13 Maret 2024 | 23:00 WIB
header img
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol BIsmo Teguh Prakoso saat menjelaskan pada awak media kronologi kasus prostitusi online nampak pelaku membelakangi kamera. (Foto : iNewsBogor. id/Andi)

"Kami amankan di salah satu hotel di wilayah Suryakencana," kata Bismo kepada sejumlah awak media saat konferensi pers, Rabu, (13/3/2024).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku DTP kepada petugas mengaku menjalankan bisnis esek-esek tersebut sejak tahun 2019 sebelum akhirnya ditangkap tahun 2024. Adapun modus pelaku menawarkan perempuan kepada lelaki hidung belang melalui aplikasi perpesanan dengan tarif dan tempat yang berbeda. Setelah terjadi kesepakatan dan transaksi dari pelaku mengantarkan perempuan ke hotel di maksud. Pelaku sendiri menunggu di lobby hotel atau kamar lain hingga selesai.

"Modusnya ada minum cantik (mican) dengan tarif Rp1 juta dan pelaku mendapatkan keuntungan Rp300-500 ribu, kemudian short time Rp3-15 juta, pelaku mendapatkan keuntungan Rp1-5 juta dan long time Rp10-30 juta di mana mucikari ini mendapatkan keuntungan Rp5-10 juta," bebernya.

Bismo menambahkan, pelaku selama ini mengaku sudah mendapatkan keuntungan sekitar Rp 200 sampai 300 juta. Namun uang dari hasil kejahatannya itu habis untuk kebutuhan gaya hidup pelaku sehari-hari.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut