get app
inews
Aa Read Next : Diskusi ISDS: Perempuan Jadi Pilar Penting dalam Dunia Intelijen

BIN Bahas Deteksi Dini Ancaman Idul Fitri dan Pilkada 2024 dengan Komisi I DPR

Kamis, 21 Maret 2024 | 15:52 WIB
header img
Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) I Nyoman Cantiasa ditemui usai rapat tertutup dengan Komisi I DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) I Nyoman Cantiasa mengungkapkan rapat kerja antara BIN dan Komisi I DPR membahas tentang analisis deteksi dan pencegahan dini menghadapi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada 2024.

Rapat tersebut berlangsung tertutup di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis (21/3). I Nyoman menjelaskan fokus pembahasan rapat adalah analisis dari BIN terkait persiapan menjelang Idul Fitri dan Pilkada.

“Yang kita bicarakan adalah tentang bagaimana analisa, deteksi dini, dan cegah dini Idul Fitri dan Pilkada 2024. Jadi bagaimana analisis dari pada BIN, terkait dengan persiapan menjelang Idul Fitri sama Pilkada," kata I Nyoman kepada wartawan di Kompleks Parlemen.

BIN memiliki tugas untuk melaksanakan deteksi dan pencegahan dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan terhadap negara.

“Me-mapping (memetakan), semua yang ada, baik yang di luar negeri dalam negeri, semua ideologi politik, sosial-budaya, hankam (pertahanan dan keamanan). Itu kita mapping," ujarnya.

Dalam konteks deteksi dan pencegahan dini menghadapi Hari Raya Idul Fitri, persoalan ketersediaan bahan pangan, terutama beras, menjadi isu yang disoroti dalam rapat dengan Komisi I DPR.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut