get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Profil Kombes Rizal Irawan yang Naik Pangkat Jadi Brigjen dan Tugas di BIN

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:06 WIB
header img
Brigjen Rizal Irawan. (Foto: IG @ikatama95).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menaikkan pangkat Kombes Rizal Irawan menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen). Ia kini bertugas di BIN. Lantas, bagaimana profil perwira yang baru saja mendapat pangkat bintang satu ini?

Rizal Irawan, yang sebelumnya menjabat Direktur Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan, dikenal sebagai perwira yang memiliki rekam jejak beragam di kepolisian. Setelah memperoleh bintang satu, ia kini ditempatkan di Deputi IV Badan Intelijen Negara (BIN) yang mengurusi bidang ekonomi.

Setelah lulus dari Akademi Kepolisian pada 1995, ia mengabdikan dirinya dalam berbagai tugas dan posisi di berbagai wilayah di Indonesia.

Karier Brigjen Rizal Irawan mencakup berbagai tugas penting di bidang kepolisian, termasuk penyidikan kejahatan, pengamanan, dan manajemen kepolisian.

Sebelum ditugaskan di BIN, Brigjen Rizal Irawan telah mengisi berbagai jabatan strategis lainnya di kepolisian. Ia pernah menjabat sebagai Kasubdit V Dirtipidum Bareskrim Polri, Direktur Tindak Pidana Narkotika, Direktur Reserse Kriminal Umum, dan Wakil Direktur Tindak Pidana Umum di Korps Reserse Kriminal Polri. 

Pada setiap jabatannya, ia berhasil membangun rekam jejak yang sangat positif. Hanya sedikit catatan kontroversinya, yakni demosi selama satu tahun saat ia menangani kasus Richard Mille.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut