get app
inews
Aa Read Next : Tol Bocimi Ditutup Sementara Akibat Longsor, Tidak Bisa Dipakai untuk Mudik Lebaran 2024

Dedie Rachim Turun Langsung ke Lokasi Bencana Lebak Kantin: Respons Cepat Wakil Wali Kota Bogor

Senin, 25 Maret 2024 | 11:39 WIB
header img
Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim Terjun ke Lokasi Bencana Lebak Kantin Kota Bogor, Minggu (24/3). Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, tidak menyia-nyiakan waktu saat terjadi bencana tanah longsor di RT 02/07, Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin (25/3/2024) malam.

Dedie tiba di lokasi sekitar pukul 00.10 WIB dan langsung memantau proses pencarian korban yang tertimbun bangunan akibat tanah longsor.

Menanggapi kejadian tersebut, Dedie Rachim menyatakan bahwa Kota Bogor mengalami hujan lebat dengan intensitas mencapai 120 milimeter hari itu. Hal ini dipengaruhi oleh fenomena global warming yang menyebabkan cuaca panas yang luar biasa beberapa hari sebelumnya, diikuti oleh hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

Dari laporan sementara hingga pukul 00.20 WIB, tercatat ada 18 titik bencana di Kota Bogor, termasuk banjir lintasan, tanah longsor, robohnya TPT (Tembok Penahan Tanah), dan pohon tumbang. Salah satu kejadian tragis terjadi di Lebak Kantin RT 02 RW 07, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, yang menelan korban jiwa. Proses pencarian dan evakuasi terhadap dua orang warga yang tertimbun telah dilakukan.

Dari dua korban tanah longsor tersebut, satu diantaranya sudah berhasil dievakuasi sekitar pukul 23.40 WIB dengan kondisi meninggal dunia. Sementara satu korban lainnya masih dalam proses pencarian hingga pukul 00.30 WIB oleh tim gabungan penanggulangan bencana.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut